Rabu, 07 Maret 2012

This Means War


Film bergenre action, comedi dan romance ini mengisahkan dua orang pria yang bekerja sebagai agen CIA yaitu FDR (Chris Pine) dan Tuck (Tom Hardy), selain karena persahabatannya sejak lama, keduanya memiliki pekerjaan yang sama pula yaitu sebagai mata-mata untuk mengungkap misi kejahatan. Keduanya sangat mengerti satu sama lain dalam hal apapun, apalagi dalam soal pekerjaan, mereka hebat dan pintar bekerja sama, saling melindungi satu sama lain dan sangat gesit untuk menangkap para penjahat.
Suatu hari FDR dan Tuck mengungkap kejahatan di sebuah bar, dimana dalam pertengkaran mereka menewaskan seorang adik dari Heinrich (Til Schweiger) yang terjatuh dari atap gedung tinggi, dari situ ia ingin membalaskan dendam atas kematian adiknya terhadap FDR dan Tuck. Heinrich pun berhasil kabur dari genggaman mereka dan sekarang menjadi buronan.
Suatu pagi, Lauren Scott (Reese Witherspoon) sedang asik melakukan lari pagi kemudian dia bertemu dengan mantan pacarnya, Lauren yang awal sangat bersemangat mendadak shock karena mantan pacarnya sudah memiliki calon isteri dan akan segera menikah. Setibanya dirumah, dia bercerita kepada sahabatnya yaitu Trish (Chelsea Handler). Trish yang pengalamannya jauh lebih banyak dari Lauren selalu memberikan nasihat-nasihat mengenai kisah percintaannya. Trish pun kemudian memasukkan foto Lauren kedalam sebuah situs untuk dicarikan calon pasangan baru untuknya, dan Tuck lah yang menjadi teman kencan pertama untuk Lauren. Selang sehari, ternyata Lauren juga berkencan dengan FDR, tidak disangka ternyata Lauren bisa berkencan dengan dua orang yang bersahabat tersebut, tetapi mereka tidak ada yang saling mengetahui. Tuck dan FDR sangat mengagumi dan menyukai Lauren dan menginginkan untuk menjadi pacarnya. Suatu hari ketika keduanya sedang dikantor Tuck ingin memperkenalkan gadis pujaannya kepada FDR, begitupun sebaliknya. Dengan memperlihatkan foto Lauren yang dipasang di laptop masing-masing, keduanya pun shock tidak menyangka bahwa gadis yang mereka sukai adalah orang yang sama. Dari situlah keduanya membuat perjanjian untuk mendapatkan hati Lauren dengan cara apapun termasuk menggunakan keahlian mereka yang menggunakan perangkat teknologi canggih yang biasanya mereka gunakan untuk musuh/penjahat tetapi ini mereka gunakan untuk saling serang diantara keduanya. Berbagai cara habis-habisan yang dilakukan oleh Tuck dan FDR untuk menarik hati Lauren, mencari tahu apa yang disukai dan tidak disukai olehnya.
Sebenarnya Tuck sudah memiliki seorang isteri dan seorang anak laki-laki yang bernama Joe. Karena pekerjaan yang dimiliki oleh Tuck sebagai agen CIA dan pastinya memiliki banyak musuh, dia tidak mengaku kepada isteri dan anaknya, dia mengakuinya bekerja sebagai agen perjalanan, sehingga disitu yang membuat Tuck dan isterinya berpisah. Meskipun begitu Tuck masih selalu meluangkan waktunya untuk menengok Joe dan isterinya.
Tuck dan FDR terus menjalankan misinya untuk mendapatkan hati Lauren, hingga suatu hari Lauren menghubungi Tuck untuk diajak bertemu disebuah restaurant. Dan ditempat yang berbeda, didalam gadget yang dimiliki oleh FDR terlihat sesosok orang didalam mobil, dan ternyata itu adalah Heinrich yang selama ini terus dicari oleh Tuck dan FDR. Akhirnya FDR menyusul Tuck ke restaurant, disitu FDR menjelaskan jika dia melihat Heinrich dan mengajaknya untuk mencari musuhnya tersebut, tetapi Tuck menyangkanya jika FDR datang hanya ingin menggagalkan acara kencannya dengan Lauren. Mereka berdua akhirnya bertengkar sampai membuat restaurant tersebut hancur dan berantakan. Dan pada saat itu juga, Lauren mengetahui jika Tuck dan FDR saling mengenal. Ketika dijalan pulang Lauren dan Trish dihadang oleh segerombolan mobil yang salah satunya adalah Heinrich. Heinrich pun menelfon Tuck bahwa Lauren ada bersamanya, kemudian Tuck dan FDR pun bergegas menghampiri Lauren untuk menolongnya. Lauren tertolong dan Heinrich pun mati. Setelah kejadian tersebut, Tuck mengalah dan berbesar hati untuk mundur dan membiarkan FDR berpacaran dengan Lauren. Tuck pun akhirnya bersatu kembali dengan isteri dan anaknya, mereka menjalin ulang hubungan baik. Persahabatan yang dimiliki Tuck dan FDR pun kembali baik seperti dahulu, mereka pun bahagia dengan pasangan mereka masing-masing.



By :
Noermaliansyah (0802510022)
BC10B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar